Home » News » Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Kelud Diberikan oleh XL

Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Kelud Diberikan oleh XL



Jawa Timur – Gunung Kelud di Indonesia meletus, dimana berdasarkan laporan BNPB mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yaitu “Sail (60 tahun, Laki-laki, warga Desa Pandansari, Malang) korban meninggal karena atap rumahnya roboh, dan Pontini (65 tahun, Perempuan, warga Dsn Plumbang, Desa Pandansari, Kab Malang) karena tertimpa tembok yang roboh.”
Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Kelud Diberikan oleh XL
Disisi lain, pihak PT. XL Axiata Tbk, terkait dengan musibah bencana alam tersebut menyatakan tidak ada efek serius yang diakibatkan terhadap layanan jaringannya untuk wilayah sekitar letusan Gunung Kelud. Perusahaan telekomunikasi berbasis di Jakarta itu pun memastikan akan memberikan bantuan kepada warga setempat korban meletusnya Gunung Kelud.

Pantauan SisiDunia, Jum’at (14/02/2014), Titus Dondi selaku VP East (Timur) Region XL pada siaran pers-nya menyatakan, “Tim kami juga sudah ada dilapangan untuk terus memantau kondisi.” Pantauan tersebut disampaikan terkait dengan bala bantuan bagi para korban letusan, tanpa terkecuali kepastian kondisi jaringan XL untuk dapat digunakan masyarakat setempat.

Pihak XL juga memastikan akan menyediakan genset, serta tim khusus untuk terus memantau perkembangan di sekitar lokasi letusan. Bantuan lain yang diberikan diantaranya peralatan komunikasi layaknya akases internet diwilayah setempat, telepon umum gratis, dan sejumlah hal lain yang dapat membantu komunikasi penanganan korban, termasuk sejumlah bala bantuan lainnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)