Home » Techno » Indosat Sedang Pembaharuan Jaringan, Dampaknya Internet Lemot

Indosat Sedang Pembaharuan Jaringan, Dampaknya Internet Lemot



Jakarta – Internet saat ini semakin lama semakin lambat saja, rupanya ini adalah dampak dari pembaharuan jaringan yang dilakukan oleh indosat, oleh sebabnya pelayanan Internet juga ikut terganggu.

Indosat Sedang Pembaharuan Jaringan, Dampaknya Internet Lemot

Saat sisidunia mendatangi Public Relation Indosat Adrian Prasanto, di tempat kerjanya, kamis (13/2/2014), mengatakan “Indosat memang sedang menjalankan metode pembaharuan jaringan menjadi UMTS 900 MHz (U900) untuk daerah Jabodetabek.

Wajar bila selama proses mengalami penurunan dalam jaringan yang lama ke jaringan yang baru, tetapi seharusnya tidak begitu menjadi masalah, ujar Pras, sapaan akrab Public Relation Indosat ini. Dan menurut Pras lagi, pembaharuan jaringan itu bukan masalah yang mudah, namun juga cukup rumit. Ada beberapa jalan yang harus lebih dahulu diproses terlebih dahulu.

Diawali dengan membarui beberapa perangkat, lalu dilakukan setting, kemudian percobaan, selanjutnya fine tunning. Iya itu tadi resikonya semua jaringan akan mengalami penurunan.

Bisanya semua tidak berlangsung lama kurang lebih sekitar bulan Maret semua akan berjalan dengan normal. Setelah di daerah Jabodetabek selesai diharapkan, layanan Indosat U900 bisa jadi bertambah mutunya.

Nantinya kapasitas UMTS 900 MHz diharapkan memberi kelancaran buat pelanggan Indosat, seperti halnya dengan UMTS 2100 MHz yang sangat lancar sekali menikmati jaringan 3G.

Biasanya frekuensi yang rendah nantinya, bisa memberikan sinyal yang labih bagus serta kuat sehingga pelanggan Indosat tidak merasa kecewa. Juga ditambah lagi dengan jangkauan yang lebih banyak, seperti misal daerah yang belum dijangkau oleh U2100 jadi bisa terjangkau.

“Hasilnya diharapkan U900 dapat memberikan data yang lebih maksimal lagi, di dalam area luar maupun dalam kota juga lebih baik lagi, loncatan antara 2G ke 3G tidak ada kesulitan lagi, dan bisa menghemat batray”, ujar Pras. (Samsul Arifin – sisidunia.com)