Home » Otomotif » Toyota Akan Tarik Unit Prius Diseluruh Pangsa Pasarnya

Toyota Akan Tarik Unit Prius Diseluruh Pangsa Pasarnya



Tokyo – Pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang Toyota Motor Corp. secara resmi menyampaikan akan menarik unit salah unit kendaraan andalannya, mobil Prius hybrid, karena terdapat kesalahan dimana berkemungkinan menjadikan kendaraan terbarunya itu berjalan melambat secara perlahan-lahan saat sedang melaju sampai akhirnya berhenti.
Toyota Akan Tarik Unit Prius Diseluruh Pangsa Pasarnya
Sebagaimana disampaikan AFP, Rabu (12/02/2014), pihak Toyota akan menarik 1.9 juta dari perusahaan mobil Prius hybrid diseluruh dunia yang menjadi pangsa pasarnya. “Dalam kasus-kasus tertentu, sistem hybrid mungkin ditutup dan kendaraan akan berhenti, dimungkinka ketika sedang dikendarai,” isi pernyataannya.

Juru bicara Toyota menambahkan, “Mobil itu mungkin berhenti saat mengemudi, tetapi tidak tiba-tiba. Ini akan memperlambat, hingga akhirnya berhenti.” Hal itu terjadi disampaikan karena skenario paling mungkin kecacatan tersebut memicu lampu peringatan kendaraan menyala yang akhinya berkemungkinan masuk ke mode “failsafe.”

Dan kondisi tersebut dinyatakan menyebabkan laju kendaraan terhalau dengan daya dorongan yang berkurang secara berangsur-angsur. Maka dari itu penarikan dilakukan pihak Toyota terlebih telah terjadi sekitar 400 kasus terkait, dimana 300 berlangsung di Jepang, dan 90 lainnya diwilayah Amerika Serikat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)