Home » Travel & Kuliner » Meski Mendapat Pertentangan, Turki Tetap Akan Membangun Bandara Tersibuk Didunia

Meski Mendapat Pertentangan, Turki Tetap Akan Membangun Bandara Tersibuk Didunia



Turki – Pemerintah Turki dikabarkan telah merencanakan untuk membangun sebuah bandara teramai didunia. Namun rencana tersebut dipastikan mendapat batu sandungan cukup berarti dengan pihak pengadilan setempat menetapkan menghentikan proyek itu karena dinyatakan akan menyebabkan terjadinya masalah lingkungan.

Meski Mendapat Pertentangan, Turki Tetap Akan Membangun Bandara Tersibuk Didunia

Desain Airport Baru
Credit Photo : Supplied

Lansiran pada News.com.au, Rabu (12/02/2014), pengadilan setempat telah mengguhkan proses pembangunan proyek bandara diwilayah Turki itu dengan alasan berkemungkinan besar menyebabkan kerusakan serius untuk lingkungan disekitarnya. Namun pihak pemerintah dinyatakan tetap akan membangun bandara tersebut.

Lutfi Elvan selaku Menteri Perhubungan Turki mengatakan hasil pengadilan tersebut tidak akan mengganggu jalannya pembangunan bandara didaerah sekitar Terkos Lake itu. “Ini adalah keputusan yang hanya untuk penghentian sementara menunggu persetujuan laporan dampak lingkungan. Tidak akan mempengaruhi pembangunan bandara.”

Selain itu Idris Gulluce yang merupakan Menteri Lingkungan dan Pembangunan Perkotaan mengatakan pihaknya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut serta meyakini adanya kesalahan faktual. Pengadilan setempat dikabarkan juga telah meminta laporan dari para ahli untuk rencana konstruksi dan diharapkan segera mengambil keputusan final. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)