Home » News » Ketua DPRD Banten Kembali Diperiksa KPK Terkait Bagi-Bagi Mobil

Ketua DPRD Banten Kembali Diperiksa KPK Terkait Bagi-Bagi Mobil



Jakarta – Akhirnya satu demi satu anggota DPRD Banten diperiksa oleh KPK. Ini semua tersangkut kasus bagi-bagi mobile yang dilakukan oleh Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan, sekarang giliran Ketua DPRS Banten Aeng Haerudin yang diperiksa.

Ketua DPRD Banten Kembali Diperiksa KPK Terkait Bagi-Bagi Mobil

Menurut Jubir KPK Johan Budi, saat dikonfirmasi di kantornya Rabu (12/2/2014), “Memang ada lagi yang diperiksa oleh KPK yaitu Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin, karena dugaan kasus TPPU TCW”.

Menurut pemantauan KPK, memang dicurigai kalau Wawan membagi-bagikan mobil pada para anggota DPRD Banten, itu semua untuk melancarakan segala macam bentuk proyek yang akan dijalankan, termasuk proyek Alkes Banten.

Apalagi Media Warman sudah mengembalikan sebuah mobil yang diterimanya, dan diakui itu adalah pemberian dari wawan. Mobil Honda CRV B 7010 MED itu telah berada di tangan KPK. Dengan adanya hal ini, maka KPK memutuskan perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut kepada para anggota DPRD lainnya termasuk Ketua DPRD Banten.

Selain memeriksa para anggota DPRD Banten, KPK rupanya juga telah mengadakan penggeledahan ke salah satu rumah anggota DPRD Banten sekaligus merupakan Ketua DPC PKB Pandeglang yaitu Toni Fathoni Mukson. Mungkin juga akan dilakukan penggeladehan rumah-rumah yang lain.

Dari kubu Wawan pun sudah mengakui dan membenarkan hal itu, namun menurut mereka mobil itu tidak begitu saja diberikan, cuman dipinjamkan saja, jadi bukan merupakan hadiah, argumen itu yang mereka sampaikan. (Rindi yuanda – sisidunia.com)