Home » Techno » iPhone Dibantu Google Dengan Adanya Startup Robot

iPhone Dibantu Google Dengan Adanya Startup Robot



Jakarta – Sudah tersiar kabar berita, kalau akhir-akhir Google sering sekali memborong perusahaan yang bergerak di bidang robot. Alasannya yang utama adalah untuk membantu iPhone yang sedang mendirikan pabrik rakitan, kenapa bisa begitu?

iPhone Dibantu Google Dengan Adanya Startup Robot

ilustrasi

Ini bisa saja terjalin karena ternyata Google diberitakan mempunyai jalinan kerja sama dengan Foxconn, ini juga untuk menciptakan robot-robot yang natinya akan juga bekerja untuk Foxconn yang menggantikan sumber daya manusia, untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan pesanannya.

Selama ini Foxconn memang banyak sekali menerima pesanan dari beberapa perusahaan teknologi, namun jika dilihat yang paling menonjol adalah saat bekerja sama dengan Apple dalam memproduksi iPad dan juga iPhone.

Informasi ini memang sudah sangat akurat, ditambah dengan adanya pertemuan secara tertutup antara Bos dari Google Andy Rubin, dengan Chairman Foxconn Terry Gou. Andy Rubin sudah benar-benar tidak menjadi bos dari Android lagi karena konsentrasi atas perluasan robotic di Google.

Dilansir detikINET dari Business Insider, Rabu (12/2/1024), dengan adanya robot ini nantinya akan menekan biaya jika Foxconn menggunakan robot, serta tidak perlu lagi memakai tenaga manusia.

Sebenarnya Foxconn juga menginginkan untuk mendesain sendiri robotnya nanti, namun bila memang Google mau membantu bisa menjadi proses yang lebih cepat lagi. (Samsul Arifin – sisidunia.com)