Home » Techno » Smartwatch Huawei Dirumorkan Melakoni Debut Pada Ajang MWC

Smartwatch Huawei Dirumorkan Melakoni Debut Pada Ajang MWC



China – Sudah cukup lama produsen elektronik terkemuka Huawei dikabarkan berencana untuk meluncurkan unit perangkat Smartwatch hasil buatannya. Berbagai rumor berkembang mengenai kehadirannya pun sudah cukup sering bermunculan. Dan kini, kabar mengenai waktu debutnya berlangsung telah muncul ke permukaan media.
Smartwatch Huawei Dirumorkan Melakoni Debut Pada Ajang MWC
Lansiran pada TechnoBuffalo, Senin (10/02/2014), perusahaan terkemua berbasis produksi diwilayah China Huawei dikabarkan segera melakukan debut untuk perangkat Smartwatch hasil buatannya dibulan ini, tepat ketika berlangsungnya acara ‘Mobile World Congress’ atau MWC 2014 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari.

Selain unit Smartwatch, pihak Huawei pun dikabarkan turut menyertakan dua perangkat alat telekonmunikasi genggam hasil inovasi terbarunya pada ajang tersebut. Namun sayangnya kabar itu tidak diiringi adanya rincian informasi terkait dengan spesifikasi Smartwatch Huawei secara resmi maupun detil rinciannya.

Namun mengingat Huawei merupakan pencipta Smartphone ternama dinegara asalnya, China, dan juga mempunyai pangsa pasar Android yang besar disana, besar kemungkinan Smartwatch terbarunya itu akan hadir dengan berjalan diatas sistem operasi Android. Terkait harga, berkemungkinan dapat terjangkau layaknya sejumlah perangkat ciptaan Huawei lainnya.

Dan ketika ajang MWC 2014 berlangsung, Huawei bukanlah satu-satunya produsen penyedia unit Smartwatch yang melakoni debutnya. Samsung dikabarkan juga akan mengumumkan penerus Galaxy Gear, kemudian Pebble turut meramaikannya melalui smartwatch Pebble Steel, serta Apple dimungkinkan menghadirkan iWatch yang berfokus pada bidang kesehatan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)