Home » Otomotif » Benarkah Honda Tiger Akan Pensiun?

Benarkah Honda Tiger Akan Pensiun?



Jakarta – Banyak dugaan yang memprediksi bahwa sebentar lagi Honda jenis Tiger sudah tidak ada lagi yang berminat. Berita ini sebenarnya sudah lama terdengar, namun setelah itu juga tidak ada kabar lagi, tetaopi belakangan ini berita mengenai itu mulai lagi gencar.

Benarkah Honda Tiger Akan Pensiun

Jika dilihat dari berama lama Honda Tiger berdiri memang sudah lama sekali, namun mengapa tahun-tahun terkahir ini penjualan untuk Honda Tiger sangat menurun. Bahkan tersiar kabar jika penjualan Honda Tiger hanya sampai 5 unit saja.

Itu semua berdasarkan pantuan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), yang belakangan ini memiliki data yang cukup akurat. Saat ditemui ditempat kerjanya Direktur dari PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, Selasa (11/2/2014). mengatakan bahwa itu semua hanya berupa kabar burung saja, menurutnya penjualan Honda Tiger bukannya lambat, tapi karena masih banyak barang yang ada di dealer-dealer Honda.

Sebenarnya masih cukupnya stock yang ada di pasaran, oleh karena mengapa hanya terlihat 5 unit saja yang terjual di bulan Januari ini.

Penjualan yang seperti sebenarnya sudah mengejutkan, karena di tahun 2013 penjualan Honda Tiger bisa mencapai hingga 12.572 unit, sedangkan Januari mengalami penurunan yang sangat drastis. Namun menurut Margono lagi, tahun ini Honda masih memimpin dengan penjualan motor-motor jenis lainnya. Mungkinkah ini merupakan pertanda bahwa Honda ingin meluncurkan jenis Tiger terbaru? Itu masih belum dipastikan, ujarnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)