Home » News » Pemprov DKI Jakarta Akan Kembalikan Bus Rusak

Pemprov DKI Jakarta Akan Kembalikan Bus Rusak



Jakarta – Pada tahun ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta pimpinan Jokowi-Ahok akan menghadirkan 4.000 armada bus baru yang terdiri dari 1.000 unit untuk Transjakarta, dan sisanya berukuran sedang. Terkait hal itu, armada berkualitas serta mampu bertahan dalam jangka waktu lama merupakan jenis yang diharapkan.
Pemprov DKI Jakarta Akan Kembalikan Bus Rusak
Pantauan SisiDunia, Senin (10/02/2014), sedangkan berdasarkan laporan Dishub kepada Wagub DKI Jakarta Ahok, terdapat unit yang tak penuhi tetapan standar berlaku. Mengenai bus berkondisi tersebut, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) menyatakan dengan tegas akan mengembalikannya karena yang diinginkan berkualitas serta mampu bertahan lama.

“Kita kan pilih-pilih, kalau jelek ya akan kita tolak,” ungkap Basuki Tjahaja, Balai Kota, Jakarta, Senin (10/02/2014). Wakil gubernur DKI Jakarta itu pun menambahkan armada yang tidak sesuai dengan tetapan standar akan dikembalikan. “Mana ada kena uap laut karatan. Ini besi apa seng,” imbuh Ahok.

Orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut juga menyatakan ingin membeli armada dengan harga mahal namun harus terhadap fungsi ketahanannya, yaitu selama 20 tahun karena tidak ingin mendapat harga murah tetapi setahun kemudian sudah rusak. Lebih lanjut, pemprov DKI menganggarkan dana sebesar Rp. 4.6 miliar untuk unit bus itu dan telah terbayar 26 persen. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)