Home » Otomotif » Samsung dan Tata Motors Resmi Jalin Kesepakatan Kerjasama

Samsung dan Tata Motors Resmi Jalin Kesepakatan Kerjasama



India – Produsen elektronik ternama dan terkemuka asal Korea Selatan, Samsung, sebelumnya telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan otomotif Hyundai tepat diawal pekan ini. Pada saat itu Samsung juga menyatakan segera melakukan kolaborasi bersama pabrikan otomotif India Tata Motors guna memberikan solusi infotainment didalam kendaraan.

Samsung dan Tata Motors Resmi Jalin Kesepakatan Kerjasama

Ilustrasi

Lansiran pada SamMobile, Sabtu (08/02/2014), kesepakatan telah terjadi diantara kedua belah pihak dengan kendaraan Tata Motors mulai tahun depan dinyatakan akan menampilkan utilitas ‘Drive Link’ Samsung yang bekerja pada MirrorLink, dimana MirrorLink merupakan standarisasi hasil ciptaan oleh ‘Car Connectivity Consortium’.

Fungsinya daripada MirrorLink, yaitu untuk menawarkan konektivitas tanpa batas antara perangkat mobile-phone dan sistem infotainment mobil. Ranjit Yadav selaku Presiden Unit Kendaraan Penumpang Tata Motors mengatakan, “Hal ini sejalan dengan filsafat kami untuk menawarkan fitur baru bagi pelanggan kami untuk menciptakan produk yang dibedakan fitur relevan dengan masa kini dan scalable untuk masa depan.”

Kesepakatan serupa dilakukan Samsung dengan pihak BMW. Namun teknologi ini dinyatakan pertama kalinya tersedia bagi kendaraan India. Disisi lain kepala bisnis Samsung area India Sameer Garde mengatakan kemitraan antara kedua belah pihak sangatlah baik karena tekologi tersebut akan menyediakan konektivitas kepada para pengguna kendaraan terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)