Home » Techno » Mozilla Resmi Meluncurkan Firefox Beta Windows 8 Touch

Mozilla Resmi Meluncurkan Firefox Beta Windows 8 Touch



US – Kurang lebih sudah sekitar dua tahun Mozilla memberikan pengumuman rencana untuk meluncurkan versi dari browser Firefox yang dirancang untuk digunakan pada Windows 8. Dan kini semuanya sudah menjadi jelas setelah Mozilla secara resmi merilis beta untuk sentuhan ramah firefox pada Windows 8 meski kehadirannya tergolong cukup lambat.
Mozilla Resmi Meluncurkan Firefox Beta Windows 8 Touch
Lansiran dari NeoWin, Kamis (06/02/2014), Mozilla akhirnya telah resmi merilis beta pada firefox untuk Windows 8. Kehadirannya disertai penamaan baru yang dikembangkan dibawah moniker ‘Firefox Metro’ dimana dikenal sebagai Firefox Windows 8 Touch dan dinyatakan sudah “dioptimalkan untuk Microsoft Windows 8 UI modern.”

Kemunculannya disertai dengan fitur utama, yaitu ‘Firefox start screen’, layar utama yang akan terlihat ketika Anda meluncurkan aplikasi tersebut. Browser itu juga telah dirancang untuk dapat digunakan di UI modern, sepenuhnya mendukung gerakan sentuh, serta sentuhan swipe transisi, dan mendukung fitur sistem operasi Snap.

Dukungan lebih lanjut untuk Windows 8 akan segera datang dalam bentuk integrasi dengan Windows ‘Share’ Charm sehingga perilisan kali ini dipastikan masih belum final secara keseluruhan, dimana versi final aplikasi tersebut dijadwalkan dirilis tepat pada 18 Maret 2014, sedangkan Firefox untuk Windows 8 Touch Beta sudah bisa diperoleh saat ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)