Home » News » Isi Amplop Dari PPBMN Cukup Mengejutkan Penyidik KPK

Isi Amplop Dari PPBMN Cukup Mengejutkan Penyidik KPK



Jakarta – Baru-baru ini para penyedik KPK berhasil menyita hasil temuan yang mereka dapat dari kantor PPBMN, hasil temuan ini ternyata masih menyangkut soal kasus gratifikasi di Kementerian ESDM. Jumlah yang ditemukan pihak KPK dalam sebuah amplop cukup mengagetkan yaitu sebesar Rp 2 milliar sungguh bukan merupakan jumlah yang sedikit.

Isi Amplop Dari PPBMN Cukup Mengejutkan Penyidik KPK

Saat ditemui di kantornya, Jl.Rasuna Said, Jaksel, Jum’at (7/2/2014), juru bicara dari KPK Johan Budi juga membenarkan soal hasil temuan itu. “Memang KPK baru saja menemukan hasil temuan baru yaitu berupa uang sebesar Rp 2 milliar, dan itupun langsung disita oleh KPK”.

Uang yang ditemukan itu berupa uang dalam bentuk rupiah, kata Johan Budi. Tetapi apakah hasil temuan baru itu termasuk dalam kasus yang sedang menimpa Waryono Karno atau tidak, itu masih belum jelas. Karena masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut lagi.

Sebenarnya razia yang dilakukan pada hari ini adalah agenda lanjutan yang sduah dilakukan sebelumnya. dan masih di tempat yang sama razia yang dilakukan oleh KPK adalah di JL. Pegangsaan Timur, Cikini, Jakarta Pusat.

Rupanya tidak saja uang yang berhasil disita oleh KPK namun juga ada beberapa dokumen penting, juga ada flash disk, dan ada softfile, itu yang dikatakan oleh jubir KPK.

Disini Johan Budi juga menjelaskan bahwa terkait penyitaan yang dilakukan hari ini, masih sangat berhubungan dengan kasus yang sedang ditangani oleh KPK. Yaitu menyangkut kasus Waryono Karno yang pernah menjabat sebagai sekjen kementerian ESDM. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)