Home » Otomotif » BMW Munculkan Sedan xDrive 740Ld 2014 Bertenaga Diesel

BMW Munculkan Sedan xDrive 740Ld 2014 Bertenaga Diesel



Chicago – Produsen otomotif terkemuka dan ternama berbasis produksi di Jerman BMW kembali memperlihatkan eksistensinya dengan memunculkan unit model sedan BMW xDrive 740Ld 2014 bertenaga mesin diesel pada ajang pameran CMS atau Chicago Motor Show, sebagaimana disampaikan oleh LeftLaneNews, Jum’at (07/02/2014).
BMW Munculkan Sedan xDrive 740Ld 2014 Bertenaga Diesel
Kehadirannya dilengkapi dengan penggunaan mesin turbodiesel straight-six TwinPower 3.0-liter versi hasil modifikasi seperti yang terlihat pada sejumlah kendaraan keluaran BMW Eropa. Sedangkan penggunaannya pada wilayah Amerika Serikat sudah disetel untuk churn out 255 tenaga kuda dan V8-layaknya 413 lb-feat torsi.

Kekuatannya dikirim menuju keempat rodanya melalui transmisi otomatis dengan delapan kecepatan, serta dinyatakan mampu membawa kendaraan terbaru keluaran BMW tersebut hingga 60 mph hanya dalam waktu sekitar 6.1 detik. Selain itu informasi bahan bakarnya belum tersedia tetapi tercatat BMW akan menghadirkan mesin diesel, antara 328D atau 535D.

Keberadaan mesin tergunakan tersebut dinyatakan telah mengalami peningkatan 25 sampai 30 persen dalam ekonomi bahan bakar jika dibandingkan dengan jenis unit model serupa lainnya. Sedangkan terkait harga maupun ketersediaan pada sejumlah dealer pangsa pasarnya masih belum diungkapkan secara resmi oleh pihak pengembang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)