Home » Techno » Sony Alami Peningkatan Laporan Penjualan Triwulanan

Sony Alami Peningkatan Laporan Penjualan Triwulanan



Jepang – Pihak produsen elektronik terkemuka berbasis di Jepang, Sony, patut berbangga atas kinerja seluruh timnya. Hal tersebut seiring telah munculnya laporan keuangan triwulanan pada kuartal lalu yang menunjukkan adanya peningkatan dengan perangkat Xperia dan Vaio menjadi salah satu kunci terjadinya peningkatan itu.
Sony Alami Peningkatan Laporan Penjualan Triwulanan
Sebagaimana diungkap GSMArena, Kamis (06/02/2014), laporan keuangan triwulanan Sony yang terbaru telah keluar dan memperlihatkan adanya peningkatan kinerja. Pada perangkat keras smartphone Xperia dinyatakan meningkat jumlah penjualannya menjadi 10.7 juta dimana kuartal sebelumnya hanya terjual 10 juta perangkat saja.

Hal serupa terjadi untuk hasil inovasi didivisi game Sony setelah diluncurkannya PlayStation 4 dimana dapat teraup pendapatan berjumlah $ 4.207 miliar dengan operasionalnya mencapai $ 172 juta. Kemudian dari penjualan TV LCD disampaikan turut mengalami kebangkitan sebesar 24.8 persen, dan pendapatan operasional $ 61 juta.

Harga Penjuaan Rata-rata (ASP) untuk smartphone Xperia juga naik, dimana bersamaan dengan nilai tukar yang menguntungkan mampu menghasilkan peningkatan sebesar 44.8 persen pada divisi terkait mencapai $ 4.396 miliar, namun terdapat kerugian bersih $ 120 juta, termasuk $ 78 juta disebabkan penurunan biaya untuk PC. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)