Home » News » Ridwan Kamil Bentuk ‘Park Ranger’

Ridwan Kamil Bentuk ‘Park Ranger’



Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengambil langkah nyata agar membuat wilayah pimpinannya kembali bebas dari sampah dimana sebelumnya banyak kritikan mengenai kondisi tersebut. Satuan khusus dengan nama ‘Park Ranger’ diciptakan, yang bertugas sesuai namanya untuk membersihkan sampah diarea taman di Bandung.
Ridwan Kamil Bentuk 'Park Ranger'
Pantauan SisiDunia, Kamis (06/02/2014), Wali Kota Bandung telah menunjuk 60 orang untuk menjadi petugas satuan khusus ‘Park Ranger’. Berlokasi di Balai Kota Bandung, Jl. Wastukancana, Ridwan Kamil menyatakan 40 taman di Bandung nantinya akan dihiasi para anggota satuannya itu guna menjaga kebersihan lingkungan tamannya sehari dua kali.

Para anggota ‘Park Ranger’ tersebut juga dipastikan menggunakan seragam khusus dan juga gaji layaknya pekerja pada umumnya. Lebih jauh Ridwan pun mengatakan sudah mempunyai langkah terapan nyata terkait wisata di Kota Bandung dengan menyatakan kesiapannya menjadi pemandu kepada turis yang ingin berwisata ke Bandung.

Namun dijelaskan lebih lanjut terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi jika menginginkan Ridwan Kamil memandu, diantaranya memberikan sumbangsih nyata untuk wilayah Bandung. Sehingga selain bisa mendapatkan pengalaman keindahan berwisata menarik, juga turut memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat setempat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)