Home » Otomotif » Toyota Menyakini Konsumen Filipina Tertarik Dengan Wigo

Toyota Menyakini Konsumen Filipina Tertarik Dengan Wigo



Jakarta – Pada akhirnya Daihatsu dan Toyota resmi mengekspor mobil Low Cost and Green Car (LCGC) milik mereka ke pasaran otomotif yang ada di Filipina. Bahkan dari pihak Toyota merasa yakin bahwa masyarakat Filipina puas dengan hadirnya mobilnya.

Toyota Menyakini Konsumen Filipina Tertarik Dengan Wigo

Bahkan Hiroyuki Fukui sebagai Managing Officer TMC mengungkapkan bahwa saat ini pihak Toyota Group menjadikan Indonesia sebagai basis manufaktur dan yang nantinya memberikan suplai atas kendaraan CBU serta mesinnya lebih dari 80 negara.

Dalam keterangan resminya, Selsa (4/2/2014), Hiroyuki Fukui mengungkapkan bahwa saat ini baik Toyota ataupun Daihatsu telah mengekspor sekitar 138.000 kendaraan CBU. Bahkan konsumen Filipina diyakini puas dengan mobil yang ramah lingkungan dan pihaknya menjadi pelopor pertama produk LCGC yang diekspor.

Untuk diketahui bahwa saat ini ada sekitar 500 unit Agya yang tiap bulannya akan diekspor ke Filipina yang memiliki tiga tipe yaitu 2 tipe manual dan 1 tipe matik. Sedangkan untuk modelnya, Agya telah disesuaikan dengan kebutuhan akan konsumen Filipina dan mempelajarinya sehingga cocok untuk dipasarkan ke Filipina.

Toyota Group meyakini bahwa Agya nantinya akan mendapatkan respon positif dari konsumen Filipina. Bahkan pihak Toyota dan Daihatsu masih akan terus bekerja dalam rangka pengembangan industry otomotif yang ada di Indonesia. (Samsul Arifin – sisidunia.com)