Home » News » Oposisi Thailand Mengajukan Tuntutan Pemilu di Pengadilan

Oposisi Thailand Mengajukan Tuntutan Pemilu di Pengadilan



Bangkok โ€“ Pihak Partai Demokrat yang merupakan pihak oposisi yang berasal dari Pemerintah Thailand, untuk saat ini kabarnya akan membawa kasus pelaksanaan Pemilu Thailand ke pengadilan. Sedangkan dari pihak Komisi Pemilu Thailand (EC), kabarnya saat ini masih melakukan beberapa penyelidikan terkait adanya pelanggaran kampanye.

Oposisi Thailand Mengajukan Tuntutan Pemilu di Pengadilan

Sebagaimana yang diketahui bahwa Partai Demokrat telah memboikot pemilu, bahkan telah keluar dari keanggotaan parlemen. Ditambah lagi untuk saat ini mereka telah memberikan tuntutan yang sudah diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (4/2/2014), Juru Bicara Partai Demokrat Chavanond Intarakomalyasut mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini telah melayangkan tuntutan terjadinya pelanggaran pemilu.

Bahkan didalam petisi yang terpisah pihak Partai Demokrat juga memberikan tuntutan untuk dapat membubarkan Partai Peua Thai, hal ini dikarenakan telah mengumumkan adanya status darurat. Sehingga pemilu tidak dapat dilakukan dikarenakan keadaan daerah tidak normal.

Sampai saat ini saja, para pendukung oposisi masih terus menjalankan protes di jalanan. Walaupun tidak menimbulkan keributan namun massa-anti pemerintahan memiliki keinginan untuk menurunkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dari jabatannya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)