Home » News » Sebuah Bom Meledak di Kedutaan Prancis Yaman

Sebuah Bom Meledak di Kedutaan Prancis Yaman



Sanaa โ€“ Kedutaan besar Prancis yang ada di Yaman, mendapatkan serangan mortir. Dari informasi yang didapat tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Selain itu ada pula bom mobil yang meledak tak jauh dari kedutaan Prancis, dan tidak meninggalkan korban jiwa.

Sebuah Bom Meledak di Kedutaan Prancis Yaman

Seperti yang dikutip dari News.com.au, Senin (3/2/2014), berdasarkan sumber dari kepolisian Yaman terungkap bahwa dua buah serangan yang terjadi dini hari tersebut sama sekali tidak meninggalkan korban.

Dimana mortir telah jatuh dengan jarak sekitar 30 meter dari tembok kantor kedutaan besar Prancis dan bom mobil meledak diantara kantor kedutaan dan kediaman dari mantan Presiden Ali Abdullah Saleh yang ada di distrik diplomatik Hadda, di ibukota Sanaa.

Sebagaimana yang diketahui bahkan kejadian tersebut tidak berselang lama setelah sebuah minibus yang berisi dua buah bahan peleak yang meledak di parkiran yang ada di Sanaa tepatnya tidak jauh dari gedung yang ada di Kementrian Pertahanan. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dengan adanya serangkaian teror bom tersebut, tentunya kini keamanan di Yaman perlu ditingkatkan lagi. Kejadian serangan tersebut dikarenakan perilaku dari para pemberontak Syiah yaitu Huthi yang saat ini pergerakannya mendekati wilayah dari ibu kota Sanaa. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)