Home » News » Pengunduran Diri Gita Telah Disetujui SBY

Pengunduran Diri Gita Telah Disetujui SBY



Jakarta โ€“ Nanti efektif per tanggal 1 Februari 2014, Gita Wirjawan yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Perdagangan mengundurkan diri. Bahkan surat pengunduran diri dari Gita Wirjawan kabarnya sudah disetujui Presiden SBY.

Pengunduran Diri Gita Telah Disetujui SBY

Dalam keterangan persnya, bertempat di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat (31/1/2014), Gita mengakui bahwa ia memang telah mengundurkan diri dan efektif pada tanggal 1 Februari 2014 dan telah disetujui oleh Presiden.

Gita mengungkapkan bahwa pengunduran dirinya dikarenakan ingin mengikuti dan fokus terhadap konvensi calon Presiden yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat. Dalam perpisahannya tersebut, Gita juga menghaturkan ucapan terima kasihnya kepada rekan-rekannya yang ada di Kemendag seperti Pak Wamen, Pak Sekjen, dan masih ada sekitar 3.000 pegawai Kemendag yang selama ini memberikan dukungan untuk semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendag.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Gita pada tahun 2011 lalu telah dilantik sebagai Menteri Perdagangan untuk menggantikan Mari Elka Pangestu. Sebelumnya Gita pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebelum ditunjuk sebagai Kemendag. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)