Home » Sport » Pemain Racing Santander Mogok Bermain Lantaran Gaji Belum Terbayar

Pemain Racing Santander Mogok Bermain Lantaran Gaji Belum Terbayar



Santander – Kasus gaji pemain sepak bola yang tidak dibayar oleh klub ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Karena di negara yang menjadi kiblat sepak bola dunia, Spanyol, kasus inipun juga terjadi.

Pemain Racing Santander Mogok Bermain Lantaran Gaji Belum Terbayar

Aksi Mogok Pemain Racing Santander

Adalah Racing Santander yang diberitakan belum membayar gaji pemainnya dalam beberapa bulan. Akibatnya, saat pertandingan leg kedua perempatfinal Copa del Rey antara Racing Santander dan Real Sociedad (31/1/2014), pemain Santander melakukan aksi mogok main di tengah lapangan.

Sebelum melakukan aksi protes, pemain Santander sudah terlebih dahulu melayangkan surat kepada pengurus klub. Namun hingga kick off dimulai, tidak ada pembicaraan yang dilakukan oleh pengurus klub kepada pemainnya.

Selain tuntutan agar gaji mereka segera dipenuhi, para pemain juga meminta Presiden Santander, Angel Lavin, mau mengundurkan diri. Para pemain mengangggap Lavin juga tidak kompeten lagi dalam mengurus klub kesayangan mereka.

Dalam pertandingan tersebut, aksi protes pemain Santander diwujudkan dengan berkumpul di lingkaran tengah sambil bergandengan tangan sesaat peluit tanda berlangsungnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Melihat aksi pemain Santander, Real Sociedad tidak berusaha untuk menyerang, namun mereka hanya memainkan bola dari kaki ke kaki hingga wasit menghentikan pertandingan.

Kepada Canal Plus TV (31/01/2014), gelandang Santander, Javi Soria mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan adalah demi kebaikan sepak bola, khususnya sepak bola Spanyol. (Samsul Arifin – sisidunia.com)