Home » Otomotif » Hero RENT Dibenamkan Mesin Diesel

Hero RENT Dibenamkan Mesin Diesel



New Delhi โ€“ Hero, sebagai produsen sepeda motor menghadirkan sebuah inovasi baru dengan menciptakan sebuah skuter yang menggunakan mesin diesel. Motor yang diberi nama Hero RNT , tidak menggunakan mesin seperti skuter pada umumnya, demikian dikutip dari Motorbeam, Jumat (31/1/2014).

Hero RENT Dibenamkan Mesin Diesel

Produsen motor asal India ini juga memberikan desain yang cukup unik di bodinya. Jika diperhatikan secara seksama, Hero RNT ini memiliki spakbor depan serta belakang yang disatukan dengan bodinya.

Skuter milik Hero ini tidak banyak bermain warna. Dimana Hero RNT ini memiliki kelir putih yang dipadukan dengan jok yang memiliki warna merah. Walaupun terlihat kakinya, namun velg panjang yang diadopsinya menjadikan skuter ini menjadi lebih modern.

Untuk diketahui bahwa Hero RNT ini menggunakan mesin diesel yang memiliki kapasitas 150cc dengan pendingin cairan serta dilengkapi dengan turbocharged. Bahkan Hero mengklaim bahwa skuter produksinya ini dapat menghasilkan torsi yang cukup besar.

Dari spesifikasi yang diumumkan, mesin RNT ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 13,5 HP di putara 4.000 RPM serta torsi 35 Nm di putaran 1.600 RPM. Dimana tenaga yang disalurkan ke roda belakang memiliki transmisi dengan 6 percepatan.

Hero RNT ini memiliki berat 136 kg dan dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik. (Mohammad Noval – sisidunia.com)