Home » News » 1 Februari, Gita Wirjawan Resmi Tak Lagi Jabat Menteri Perdagangan

1 Februari, Gita Wirjawan Resmi Tak Lagi Jabat Menteri Perdagangan



Jakarta – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan kini secara resmi mengundurkan diri dari jabatan yang telah dipegangnya sejak tahun 2011 silam. Keputusan tersebut dinyatakan sejatinya telah dilakukannya semenjak tahun 2013 terhitung sudah tiga kali surat pengunduran dirinya diberikan kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
1 Februari, Gita Wirjawan Resmi Tak Lagi Jabat Menteri Perdagangan
Dan kini surat tersebut pun akhirnya telah diterima dimana alasan Gita Wirjawan mengundurkan diri karena ingin fokus pada Konvensi Capres Partai Demokrat. Pantauan SisiDunia, Jum’at (31/01/2014), pengumuman resmi pengunduran dirinya telah disampaikan di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jum’at (31/01/2014).

“Saya terus mengajukan pengunduran diri hingga tiga kali,” ungkap Gita Wirjawan. Dan pada suratnya yang ketigalah akhirnya permohonan itu dikabulkan. Lebih lanjut, Gita Wirjawan menambahkan dirinya mulai efektif mengundurkan diri tepat pada hari Sabtu (01/02/2014), dengan menyatakan, “Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya efekfif 31 Januari 2014.”

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi benturan antara kepentingan negara dan partai politik yang akan mengusungnya. Sebelum menjabati posisi Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan sempat menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk kemudian diangkat ditahun 2011 silam mengisi pos yang sebelumnya dipegang oleh Mari Elka Pangestu tersebut (Menteri Perdagangan). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)