Home » Techno » Mesin ThinkPad Lenovo Yoga 11e dan 11e Hadir untuk Pendidikan

Mesin ThinkPad Lenovo Yoga 11e dan 11e Hadir untuk Pendidikan



China – Hingga saat ini produsen elektronik multinasional terkemuka berbasis di China Lenovo meluncurkan sejumlah mesin ThinkPad terbaru dimana kehadirannya ditujukan untuk digunakan disekolah-sekolah atau tempat pendidikan. Sebab perancangannya memang agar dapat dipergunakan oleh anak-anak sekolahan.
Mesin ThinkPad Lenovo Yoga 11e dan 11e Hadir untuk Pendidikan
Dan mesin terbaru termasuk didalamnya adalah ThinkPad Yoga 11e serta 11e ThinkPad. Sebagaimana dilansir dari SlashGear, Kamis (30/01/2014), kedua mesin tersebut telah dioptimalkan untuk dipergunakan oleh para siswa K-12 dengan membuat mereka merasa nyaman ketika menggunakannya perangkat keluaran Lenovo itu.

Kedua mesin itu disampaikan berbagi perangkat keras yang sama, termasuk layar LED backlit berukuran 11.6 inci. Pada bagian layarnya tersebut mendapatkan lapisan anti silau, dan untuk mesin Yoga 11e disertai kemampuan sentuh (layar sentuh), serta terdukung prosesor Intel dengan berjalan disistem operasi Windows.

Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi secara resmi mengenai rincian detail mesinnya seperti RAM maupun ruang penyimpanan atau memori internalnya. Namun rumor menyatakan spesifikasinya sederhana tetapi telah dikustomisasi. Harga ketersediaannya dimulai dari $ 449 dengan versi Chromebook sebesar $ 349. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)