Home » Otomotif » Ford EcoSport Resmi Diproduksi di FTM

Ford EcoSport Resmi Diproduksi di FTM



Rayong, Thailand – SUV EcoSport akan mulai diproduksi oleh Ford Motor Company di pabrikan Ford Thailand Manufacturing (FTM), yang ada di Rayong, Thailand. Untuk diketahui bahwa pabrik Ford Thailand ini adalah pabrik keempat yang ada di dunia dengan tujuan untuk memproduksi mobil EcoSport.

Ford EcoSport Resmi Diproduksi di FTM

Dimana sebelumnya EcoSport telah diproduksi di Chennai, India, Chonqing, China dan Camacari, Brasil. Sedangkan untuk produksi Thailand ini nantinya diperuntukkan bagi penjualan domestik serta diekspor di pasaran ASEAN yang didalamnya termasuk Indonesia.

Rencananya EcoSport ini akan dipasarkan di 100 market di seluruh dunia. Dalam keterangan persnya, Kamis (30/1/2014), Presiden Ford ASEAN Matt Bradley mengungkapkan bahwa nantinya All new EcoSport ini akan menjadi sebuah transformasi akan produk Ford sehingga menambah varian di showroom Ford yang saat ini di pasar ASEAN sedang terus mengalami pertumbuhan.

Untuk diketahui bahwa Ford EcoSport ini merupakan mobil dengan lima orang penumpang yang juga membawa peralatan. Dengan posisi kemudi tinggi, fitur yang cukup nyaman termasuk didalamnya terdapat sunroof, irit bahan bakar sehingga membuat all-new EcoSport ini menjadi teman baik ketika Anda berjalan di kota ataupun di pegunungan.

Yukontorn ‘Vickie’ Wisadkosin selaku Managing Director, Ford Thailand mengungkapkan bahwa dari segmen B global Ford, maka urban SUV EcoSport ini sangat menarik dikarenakan memiliki kemandirian yang cukup kuat untuk menjelajahi dunia.

Kabarnya mobil ini menggunakan mesin 1.5 literTi-VCT yang digabungkan dengan transmisi otomatis Ford Power Shift yang memiliki enam percepatan dengan bahan bakar yang irit ditambah lagi menggunakan transmisi manual dengan lima percepatan.

Bahkan EcoSport dapat melalui air yang memiliki ketinggian 550 mm, dengan sang pengendara masih dapat tetap terhibur dengan mendengarkan musik, panggilan telepon serta dilengkapi konektivitas di dalam Ford SYNC. (Mohammad Noval – sisidunia.com)