Home » News » Dahsyatnya Air Sungai Ciliwung Menjadi Tontonan Warga

Dahsyatnya Air Sungai Ciliwung Menjadi Tontonan Warga



Jakarta โ€“ Walaupun Siaga 1 yang berlaku untuk wilayah Depok, Jawa Barat sudah berlalu, namun terlihat arus yang ada di Sungai Ciliwung terlihat masih sangat deras. Bahkan banyak orang yang merasa penasaran dengan kejadian alam tersebut.

Dahsyatnya Air Sungai Ciliwung Menjadi Tontonan Warga

Terlihat air dengan warna kecoklatan dengan arus yang begitu deras mengalir di Sungai Ciliwung menjadi tontonan warga. Tidak dipungkiri memang cuaca pada pagi ini, Kamis (30/1/2014), terlihat mendung menggelayut di langit.

Sesekali gerimis turun dari langit yang gelap. Air kecoklatan mengalir deras ke wilayah utara Jakarta terlihat di jembatan Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya. Saking derasnya air, menabrak apa yang dilaluinya baik itu ranting yang menjorok ke sungai serta sampah-sampah kecil disapu. Terdengar suara cukup keras ketika air melewati bebatuan yang ada di sungai.

Kerumunan orang serta pejalan kaki yang dari arah Kalimulya dan Cibinong dengan tujuan Depok atau Jakarta sempat berhenti di melihat sungai yang memiliki arus cukup deras. Bahkan banyak pemotor yang memarkirkan motornya hanya sekedar ikut melihat apa yang terjadi.

Dari pantauan wartawan sisidunia, sekitar pukul 07.50 WIB, pengguna jalan masih hilir mudik melintasi jembatan yang ada di gerbang Grand City. Beberapa kali klakson berbunyi memberikan protes kepada pengguna jalan yang memenuhi bahu jalan.

Sebagaimana yang diketahui bahwa BPBD DKI dengan menggandeng operator seluler telah memberikan pengumuman bahwa Depok Siaga 1 sekitar pukul 02.35-04.00, dengan ketinggian air sekitar 380 cm. Diminta warga yang ada di aliran Sungai Ciliwung waspada akan kiriman air.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)