Home » Travel & Kuliner » Badai Salju Lumpuhkan Amerika Serikat Bagian Selatan

Badai Salju Lumpuhkan Amerika Serikat Bagian Selatan



Washington – Wilayah Amerika Serikat bagian selatan saat ini tengah diserang badai salju aneh yang dingin dan memaksa ribuan anak-anak melindungi dirinya disekolah-sekolah setempat selama semalaman serta membuat tak sedikit pengendara meninggalkan kendaraannya dijalan untuk kemudian mencari perlindungan ditoko-toko sekitar.
Badai Salju Lumpuhkan Amerika Serikat Bagian Selatan
Lansiran dari AFP, Kamis (30/01/2014), suhu udara diwilayah Atlanta disampaikan mencapai 14 derajat Fahrenheit atau minus 10 derajat Celsius. Suhu tersebut dinyatakan sebagai yang terdingin terjadi disana sampai sejauh ini. Dan di New Orleans suhunya mencapai 30 Fahrenheit. Hal itu membuat sejumlah kejadian diatas terjadi.

Secara lebih jauh mendalam, Gubernur Georgia Nathan Deal mengatakan akibat cuaca dingin ekstrim tersebut setidaknya telah membuat satu orang meninggal dunia dan dilaporkan lebih dari 1.200 kecelakaan lalu lintas terjadi. “Saya ingin mengatakan pada saat ini, terima kasih kepada para guru, staf, petugas sumber daya di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

“Banyak dari mereka berada disana sepanjang malam dan memastikan bahwa jika anak-anak tinggal disekolah mereka, mereka aman,” imbuh Nathan Deal. Disisi lain, Kepolisian Negara dan Pejabat Penjaga Nasional setempat mengatakan saat ini pihaknya tengah bekerja membersihkan jalur wisata, serta menyatukan anak sekolah terdampat dengan keluarganya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)