Home » News » Obama Memberikan Jaminan Kepada Israel

Obama Memberikan Jaminan Kepada Israel



Washington – Keamanan yang ada di Israel dijamin oleh Negari Paman Sam. Dalam hal ini pernyataan diungkapkan oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dengan adanya negosiasi antara Palestina dengan Israel.

Obama Memberikan Jaminan Kepada Israel

Dimana pernyataan ini diungkapkan oleh Obama pada saat pidato kenegaraan dalam sebuah agenda State of The Union. Obama juga memberikan pandangan terkait hubungan atas kedua Negara yang berselisih tersebut.

Obama juga mengungkapkan bahwa sebenarnya pihak Amerika Serikat juga sudah melakukan diplomasi dengan Israel dan Palestina namun kenyataannya masih sangat sulit dipertemukan. Hingga pada akhirnya melalui seorang pembicara keduanya mau sepakat untuk mengakhiri konflik.

Seperti yang dilansir dari timesofisrael, Rabu (29/1/2014), Obama menyatakan bahwa untuk mendapatkan sebuah Negara yang bermartabak serta memiliki kemerdekaan yang diperuntukkan bagi Palestina serta perdamaian dan keamanan bagi Israel, maka Amerika selalu memberikan dukungan disampingnya.

Terkait pidatonya tersebut, Obama mendapatkan sambutan meriah dari para anggota kongres. Obama tidak hanya menyoroti konflik Israel dan Palestina, namun juga nuklir Iran serta konflik internal yang terjadi di Amerika Serikat sendiri. (Samsul Afirin – sisidunia.com)