Home » News » Sekitar 13 Pengikut Syiah Dipenjarakan di Bahrain

Sekitar 13 Pengikut Syiah Dipenjarakan di Bahrain



Manama โ€“ Kabarnya Pengadilan Bahrain telah menjebloskan sekitar 13 orang kaum Syiah yang ada di negaranya. Hal ini dikarenakan kaum Syiah terlibat dalam kasus penyerangan kepada polisi yang ada di Bahrain.

Sekitar 13 Pengikut Syiah Dipenjarakan di Bahrain

Dimana dari 10 orang kelompok Syiah kabarnya kedapatan melakukan aksi percobaan pembunuhan yang ditujukan kepada empat orang polisi yang sedang melakukan tugas di Desa Akr. Kejadian tersebut terjadi sekitar bulan April 2012 yang mengakibatkan pelakunya dihukum penjara selama 15 tahun.

Namun untuk kasus kali ini, pihak pengacara para tersangka memberikan penolakan atas semua tuduhan yang ditujukan kepada kliennya. Hal ini dikarenakan para tersangka mengaku dipaksa mengakui hal yang tidak dilakukannya dengan cara memberikan siksaan di dalam penjara.

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (28/1/2014), tiga orang kelompok Syiah yang lain telah dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun. Hal ini dikarenakan para pelaku telah terbukti menjadi otak pembunuhan atas anggota polisi yang ada di Desa Karkazan sekitar bulan Februari tahun lalu.

Untuk diketahui bahwa Bahrai adalah Negara dengan memiliki penduduk mayoritas berasal dari kelompok Syiah. Walaupun demikian Negara ini dipimpin oleh keluarga kerajaan Sunni yaitu Al Khalifa. Alhasil jika melihat struktur atas pemerintahan Sunni tidak mengherankan jika Negara ini sering didemo, bahkan sampai menimbulkan kekerasan. (Maria Ulfa – sisidunia.com)