Home » Travel & Kuliner » Inilah Sejumlah Hal Penting Tentang Tahun Baru Imlek

Inilah Sejumlah Hal Penting Tentang Tahun Baru Imlek



Surabaya – Perayaan Tahun Baru Imlek memang selalu ditunggu dan menarik untuk dinantikan kehadirannya. Paketan amplop merah berisikan uang akan tampak berlangsung berpindah tangan, dan tarian naga menggema melewati jalan-jalan. Hari libur akan terisi penuh dengan kebiasaan serta adat istiadat yang mempesona.

Inilah Sejumlah Hal Penting Tentang Tahun Baru Imlek

Ilustrasi

Inilah sejumlah hal penting terkait dengan Tahun Baru Imlek yang menarik diketahui lansiran dari CNN, Selasa (28/01/2014).
1. Tahun Baru China bukanlah sebutan dari penduduk setempat.
Kalender lunar digunakan untuk menentukan Tahun Baru Imlek atau perayaannya di China dikenal sebagai festival musim semi.

2. Tahun Baru Imlek berlangsung lebih dari satu hari.
Perayaan Festival Musim Semi akan dilangsungkan selama kurun waktu 15 hari dan terhitung sejak 31 Januari 2014 serta merupakan masa liburan yang penuh aksi.

3. Hadirnya petasan memiliki arti tersendiri.
Berdasarkan legendanya memiliki arti untuk menakuti raksasa (setengah naga dan setengah singa raksasa) yang keluar dari persembunyiannya karena serangan orang-orang khususnya anak-anak selama perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung dengan menggunakan batang bambu yang dibakar.

4. Warna merah memiliki arti penting untuk beberapa kondisi.
Warna merah diasosiasikan dengan suatu keberuntungan serta kemakmuran. Hal itu digunakan terutama untuk tujuan perlindungan. Dan raksasa berdasarkan legenda yang dinyatakan takut dengan suara keras, juga dikatakan tidak berani terhadap warna merah.

5. Masa-masa penuh dengan permen.
Pada suatu festival apapun tanpa terkecuali perayaan Musim Semi, makanan menjadi pusat dari segalanya. Akan tetapi makanan ringan yang diselimuti gula memiliki arti penting sebagai lambang mempermanis prospek ditahun mendatang.

6. Terjadinya Lalu Lintas Perjalanan.
Pada dasarnya Tahun Baru Imlek seperti dimiliki seluruh oleh negeri sehingga adanya keberlangsungan reuni keluarga. Periode wisata Festival Musim Semi atau disebut chunyun pun akan terjadi. Dan diwilayah Korea pada tahun lalu, berdasarkan catatan Korea Expressway Corporation, hampir 30 juta orang datang berkunjung ke kampung halamannya menggunakan bus, mobil, kereta, maupun pesawat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)