Home » Techno » Fuji Perkenalkan Kamera X-T1

Fuji Perkenalkan Kamera X-T1



Jepang – Fuji secara resmi kembali memperkenalkan perangkat keras hasil inovasi terbarunya kamera SLR bergaya CSC, Fuji X-T1, mirip dengan X-E2, yang merupakan lini terbaru kamera ‘X-series compact system’ setelah beberapa waktu lalu sebelumnya kabar mengenai kehadirannya terungkap luas dimedia online.

Fuji Perkenalkan Kamera X-T1

Fuji X-T1

Melansir dari TechRadar, Selasa (28/01/2014), Fuji secara resmi mengenalkan X-T1 yang secara internal tidak jauh berbeda dengan Fuji X-E2 dimana kehadirannya membawa serta layaknya sensor X-Trans CMOS II 16.3 juta pixel dan prosesor EXR II, walaupun secara eksternal bentuknya terbilang cukup berbeda.

Fuji X-T1 berkemampuan digunakan pada temperatur hingga dibawah minus 10C diiringi dengan 2.36 juta dot OLED elektronik viewfinder 0.5 inci. Selain itu, viewfinder memiliki lag kelas terkemuka, hanya 0.005sec, yang berarti 10x lebih cepat dari EVF pada Fuji X-E2, dan mempunyai tiga mode layar berteknologi canggih.

Kemudian dari sisi desainnya tergolong berbentuk tradisional namun memiliki kontrol langsung yang lebih jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dan selama tahun 2014 ini, Fuji direncanakan untuk meluncurkan tiga zoom lensa tahan cuaca sebagai pelengkap kehadiran X-T1 dimana diperkirakan mulai dijual pada bulan Juni.

Lebih jauh, unit kamera Fuji X-T1 nantinya akan dijual dengan harga £ 1.099,99 hanya badan kameranya saja, sedangkan yang dilengkapi lensa XF18-55mm diberi label harga sebesar £ 1,449.99, dan penjualannya direncanakan berlangsung terhitung mulai pertengahan sampai akhir bulan Februari 2014 untuk kemudian dilanjuti ketersediaan lenasanya beberapa bulan kemudian. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)