Home » Techno » Google dan Samsung Jalin Kerjasama Hingga 10 Tahun

Google dan Samsung Jalin Kerjasama Hingga 10 Tahun



US – Dua perusahaan terkemuka Google dan Samsung secara resmi telah menandatangani kesepakatan jalinan kerjasama yang berdurasi hingga 10 tahun kedepan terkait dengan hukum paten diantara keduanya. Prosesnya tersebut disampaikan oleh para pihak terkait sudah mencapai kata sepakat pada sejumlah bidang tertentu.
Google dan Samsung Jalin Kerjasama Hingga 10 Tahun
Lansiran dari TechnoBuffalo, Minggu (26/01/2014), dua perusahaan besar yang berbasis di Amerika Serikat serta Korea Selatan tersebut memberikan pengumuman resmi mengenai penandatanganan kesepakatan kerjasama. Allen Lo selaku Deputy General Counsel Paten Google berujar, “Kami senang masuk kedalam lisensi silang dengan Samsung.

Allen menambahkan, dengan adanya perjanjian kerjasama antara Google dan Samsung tersebut, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya litigasi secara signifikan, serta akan mampu memfokuskan diri pada hasil inovasi. Pihak Samsung pun tampak memberikan pernyataan gembiranya terkait telah terjalinnya proses kemitraan itu.

Melalui Dr. Seungho Ahn selaku kepala Intellectual Property Center Samsung mengatakan, “Perjanjian dengan Google sangat signifikan bagi industri teknologi.” Lebih lanjut Dr. Senghou menambahkan baik Samsung maupun Google telah menunjukkan bahwa ada lebih banyak hal baik diperoleh dari hasil kerjasama daripada terlibat persengketaan hak paten. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)