Home » News » Tol Cipularang Km 70 Ambles

Tol Cipularang Km 70 Ambles



Bandung – Jaln Tol Cipularang dikabarkan ambles sekitar 60 meter tepatnya di Km 72+100. Dimana aspal diperkirakan turun sekitar 12-15 sentimeter tepatnya dilajur satu, sehingga sangat rawan untuk dapat dilalui. Sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari Jakarta ke Bandung di lokasi kejadian hanya dapat dilewati satu kendaraan.

Tol Cipularang Km 70 Ambles

Dalam keterangan persnya ketika dihubungi wartawan sisidunia, Jumat (24/1/2014), Kepala Induk PJR Tol Cipularang Kompol Sulaeman mengungkapkan bahwa amblasnya jalan tol terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Memang pada awalnya yang amblas di bahu jalan, namun dikarenakan banyak kendaraan bermuatan yang melalui sehingga amblas di jalur 1.

Diperkirakan ada sekitar 60 meter panjang jalan yang amblas dengan kedalaman 12-15 cm. Walaupun demikian, terkait kejadian ini belum ada kendaran yang terguling, karena petugas PJR langsung mengamankan lokasi kejadian.

Dengan amblesnya jalan tol, sempat terjadi antrean sekitar 2,5 kilometer. Namun kini dari keterangan Sulaeman antrean hanya 200 meter dan kendaraan sudah dapat melintasi jalur 2. Untuk menghindari lokasi kejadian, pihak PJR telah memasang rmabu peringatan 1 km sebelum lokasi amblasnya jalan tol tersebut.

Sehingga diharapkan kendaraan yang akan melintas dapat memperlambat laju kendaraan. Sedangkan kendaraan dengan bermuatan berat diharapkan dapat keluar dari pintu tol Cikopo untuk kemudian masuk ke Tol Sadang. Imbauan ini sudah terpasang di running teks.

Amblesnya jalan diperkirakan karena hujan yang mengguyur 2 minggu terakhir ini. Ditambah lagi dibawah jalanan mengalir sungai sehingga tidak dipungkiri perlahan menggerus bibir tebing untuk menahan jalanan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)