Home » News » Selain Kebanjiran, Kebakaran Menimpa Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur

Selain Kebanjiran, Kebakaran Menimpa Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur



Jakarta โ€“ Bencana banjir yang melanda Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur sepertinya tidak berkesudahan. Ditengah air yang masih tergenang di rumah, ternyata kebakaran meluluhlantahkan beberapa rumah yang ada di pemukiman.

Selain Kebanjiran, Kebakaran Menimpa Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur

Diprediksi api berasal dari nyala lilin yang tidak sengaja ditinggalkan oleh pemilik rumah untuk mengungsi. Kebakaran terjadi di Jalan Anwar II RT 13 RW 01 Kelurahan Kampung Melayu, Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari keterangan persnya kepada wartawan sisidunia, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Kasie Ops Sudin Damkar dan PB) Jakarta Timur, Mulyanto, Kamis (23/1/2014), mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di perumahan yang padat penduduk.

Ada sekitar tiga rumah yang terbakar, walaupun demikian tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun sepertinya kerugian materi diprediksi sekitar ratusan juta diakibatkan kebakaran tersebut. Mulyanto menambahkan bahwa api lilin menyambar dan merembet dua rumah disebelahnya.

Dengan adanya kejadian itu, membuat warga yang hampir sebagian besar sudah terlelap di posko pengusian menjadi gempar. Bahkan untuk memadamkan kebakaran, diterjunkan 23 unit pemadam kebakaran. Baru sekitar pukul 05.20 WIB, api dapat dipadamkan sebelum merembet ke rumah yang lain.

Walaupun tidka ada korban jiwa, namun Mulyanto menegaskan bahwa ada sekitar enam keluarga atau sekitar 24 jiwa yang terpaksa kehilangan tempat bernaung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)