Home » News » Militer Thailand Ancam Selesaikan Masalah Jika Keadaan Semakin Buruk

Militer Thailand Ancam Selesaikan Masalah Jika Keadaan Semakin Buruk



Bangkok – Jenderal Prayuth Chan Ocha sebagai Pimpinan Militer Thailand memberikan peringatan jika nantinya kondisi konflik yang terjadi di Thailand semakin buruk maka pihaknya tidak segan untuk turun tangan.

Militer Thailand Ancam Selesaikan Masalah Jika Keadaan Semakin Buruk

Seperti yang dilansir dari WA Today, Kamis (23/1/2014), Chan Ocha mengungkapkan bahwa jika konflik Thailand berubah menjadi kekerasan yang tidak dapat terselesaikan, maka pihak militer akan turun langsung untuk dapat memperbaikinya.

Ocha juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan hal yang terbaik dan tepat untuk mengurus keadaan Negara. Walaupun demikian sampai saat ini pihak Militer Thailand masih netral atas terjadinya konflik ini.

Bahkan pihak militer juga mendesak supaya para pihak yang bersengketa tidak menjalankan kekerasan di setiap aksinya. Untuk diketahui bahwasanya di Negeri Gajah Putih tersebut terutama dibidang politik kekuasaan Militer Thailand memiliki peranan yang cukup penting.

Bahkan sejak Thailand menjadi Negara Monarki di tahun 1932, ada sebanyak 18 kudeta yang telah dilakukan oleh pihak angkatan bersenjata. Dimana terakhir kali di tahun 2006 kudeta militer terjdi di Thailand. Dimana kala itu Thaksin yang merupakan kakak dari Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra, dilengserkan dari jabatannya. Bahkan demo kala itu berujung dengan adanya kekerasan. (Maria Ulfa – Sisidunia.Com)