Home » Techno » Laba Kuartalan Samsung Electronic Tidak Sesuai Harapan

Laba Kuartalan Samsung Electronic Tidak Sesuai Harapan



Seoul – Produsen terkemuka Samsung Electronics dinyatakan mengalami penurunan laba kuaratalan untuk pertama kalinya semenjak dua tahun terakhir dimana penjualan Smartphone buatannya dinyatakan mengalami perlambatan yang berbanding terbalik jika dibandingkan dengan rival terdekatnya Apple Inc.

Laba Kuartalan Samsung Electronic Tidak Sesuai Harapan

Logo Samsung

Sebagaimana disampaikan Reuters, Jum’at (24/01/2014), Samsung membukukan penurunan pertamanya dalam kurun waktu dua tahun terakhir terkait dengan teraihanya keuntungan penjualan kuartalan. Produsen Smartphone terbesar didunia tersebut telah memperingatkan akan sulitnya untuk membuat pendapatan meningkat pada kuartal pertama.

Laba operasional terhitung sejak bulan Oktober hingga Desember pun dinyatakan mengalami penurungan sampai 6 persen. Pihak Samsung dalam pernyataannya berujar, “Ini akan menantang bagi Samsung untuk meningkatkan pendapatannya pada kuartal pertama sebagai musiman lemah dari industri TI akan memberikan tekanan pada permintaan komponen dan produk TV.”

Sejumlah perkiraan laba pada beberapa produk keluarannya pun disampaikan telah melesat dari harapan yang saling berkaitan satu dengan lainnya seperti laba usaha unit display Samsung Display anjlok hingga 90 persen menjadi 110 miliar won sebagai perkiraan penjualan yang lebih lemah dari Galaxy S4, yang akhirnya juga berdampak ke pengiriman layar TV. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)