Home » Travel & Kuliner » Walikota Surabaya Ajak Negara Asing Kelola KBS

Walikota Surabaya Ajak Negara Asing Kelola KBS



Surabaya – Tidak dapat dipungkiri bawah kota Surabaya terkenal dengan KBS sebagai salah satu wisata yang begitu diminati khususnya wisatawan domestik. Namun masalah pelik terkait pengelolaannya telah membuat Kebun Binatang Surabaya semakin terlihat tak terurus sehingga Kementerian Kehutanan pun mempercayakannya kepada Pemkot Surabaya.

Walikota Surabaya Ajak Negara Asing Kelola KBS

Tri Rismaharini

Dan terkait hal tersebut, berlokasi di Surabaya, SisiDunia mendapati Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya mengajak serta tiga negara lain untuk bekerjasama didalam mengelola KBS, seperti diantaranya China, Jepang, serta Amerika Serikat. Jalinan kerjasama tersebut dilakukan bertujuan untuk bisa diterapkannya pengelolaan maupun perbaikan dengan skala Internasional.

Tiga negara tersebutkan diatas pun kabarnya sudah siap membantu pemkot Surabaya didalam melakukan proses penggandengan untuk mengelola KBS. Ditambahkan pula oleh Rismaharini bahwa penerapan standar tinggi berskala Internasional akan mampu meningkatkan pengelolaan Kebun Binatang Surabaya dari segala macam aspek didalamnya.

Berlangsungnya proses kerjasama itu nantinya juga diharapkan dapat berbagi pengalaman dimana tiga negara tersebut dipastikan lebih berpengalaman. Lebih lanjut, Walikota Tri Rismaharini menambahkan sebagai tahap awal dengan melakukan pengevaluasian terhadap SDM di KBS untuk kemudian pegawai baru akan mulai direkrut sebagai proses penyegaran. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)