Home » News » Snowden Bantah Sebagai Mata-Mata Rusia

Snowden Bantah Sebagai Mata-Mata Rusia



Moskow โ€“ Edward Snowden yang dikenal sebagai pembocor data intelijen yang dimiliki oleh Amerika Serikat membantah tuduhan bahwa dirinya menjadi mata-mata dari Rusia. Respons Snowden ini muncul dikarenakan pihak AS menuduhnya sebagai mata-mata.

Snowden Bantah Sebagai Mata-Mata Rusia

Seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu (22/1/2014), Snowden mengungkapkan bahwa sebenarnya dengan adanya tuduhan itu menjadi sebuah hal yang absurd. Karena saat ini ia bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari pihak manapun baik dari pemerintah ataupun perorangan.

Bahkan Snowden juga mengklaim bahwa nantinya tuduhan tersebut tidak akan berlangsung lama. Hal ini dikarenakan tuduhan tersebut tidak ada buktinya. Bahkan sepertinya saat ini rakyat AS sudah cukup pintar untuk dapat menilai tuduhan dari para politikus tersebut.

Memang sebenarnya tuduhan ini pertama kalinya muncuk ke permukaan dari Kepala Komite Intelijen Kongres AS Mike Rogers. Dimana politikus yang berasal dari Partai Republik tersebut menganggap bahwa selama ini tidak mungkin jika Snowden bekerja dengan sendirinya tanpa adanya uluran tangan dari pihak manapun.

Rogers juga berujar bahwa pastinya ada alasan mengapa saat ini Snowden berada di Rusia. Tentunya ini bukan sebuah hal yang kebetulan semata. (Maria Ulfa – sisidunia.com)