Home » News » Sejumlah Anggota DPRD Dipanggil Sebagai Saksi Atas Kasus Anas

Sejumlah Anggota DPRD Dipanggil Sebagai Saksi Atas Kasus Anas



Jakarta โ€“ Saat ini pihak penyidik KPK memang sedang melengkapi berkas atas penyidikan terhadap Anas Urbaningrum. Terkait hal ini maka pihak penyidik melakukan pemanggilan ke beberapa anggota DPRD yang berasal dari beberapa daerah untuk dijadikan saksi atas kasus yang membelit Anas.

Sejumlah Anggota DPRD Dipanggil Sebagai Saksi Atas Kasus Anas

Diantara saksi-saksi itu adalah Wahidah, anggota DPRD Kabupaten Kuala, Suryanto, anggota DPRD Kabupaten Banjar, Sumarso, Anggota DPRD Kabupaten Balangan serta Rusian anggota DPRD Banjarmasin.

Dalam keterangan persnya, Rabu (22/1/2014), Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, mengungkapkan bahwa keempat orang anggota DPRD tersebut nantinya akan dipanggil KPK sebagai saksi atas gratifikasi dari proyek Hambalang.

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Anas sudah mendekam di rutan KPK, bahkan saat ini statusnya sebagai tersangka atas kasus penerimaan uang suap terkait proyek Hambalang. Di tahun 2009 lalu Anas yang kebetulan pada saat itu sebagai Ketua Fraksi Demokrat memberikan perintah kepada Ignatius Mulyono untuk melakukan pendekatan kepada BPN agar mau mengeluarkan sertifikat tanah atas proyek Hambalang.

Bahkan Anda juga diketahui memberikan bantuan kepada Adhi Karya untuk dapat menjadi pemenang atas tender tersebut. Sayangnya ketika Anas didatangkan sebagai saksi atas terdakwa Deddy Kusdinar memberikan bantahan atas isi dari surat dakwaan itu.

Dari keterangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini ia sama sekali tidak mengetahui semua proses atas proyek Hambalang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)