Home » Otomotif » Honda CR-V Diesel Menyapa Australia

Honda CR-V Diesel Menyapa Australia



Melbourne – Selama ini memang Honda CR-V dikenal dengan SUV yang menggunakan bahan bakar bensin. Nah untuk kali ini pabrikan Jepang memberikan penawaran terbarunya dengan memproduksi Honda CR-V yang menggunakan mesin diesel.

Honda CR-V Diesel Menyapa Australia

Bahkan untuk saat ini saja Honda CR-V diesel sudah dipasarkan di beberapa Negara dan ternyata mendapatkan timbale balik yang cukup positif dari pasaran. Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Rabu (22/1/2014), Honda CR-V diesel ini sudah menjajaki kasawan Australia sebagai pangsa pasarnya.

Terlihat tampilan dari CR-V diesel ini berbeda dengan seri sebelumnya. Dimana sepertinya CR-V diesel ini memiliki gabungan antara LED daytime running lights (DRL) dan lampu kombinasi belakang. Ditambah lagi untuk model ini memiliki velg dengan ukuran 17 inci, alhasi CR-V diesel ini legih tinggi.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan sensor parker belakang yaitu auto-dimming rear-view mirror, GPS serta di lingkar kemudinya menggunakan bahan kulit yang dilengkapi dengan paddle shift dan fitur pendukung yang lain.

Sedangkan spesifikasi dari CR-V diesel ini sendiri memiliki mesin dengan kapasitas 2.2 liter dilengkapi dengan empat silinder turbo diesel yang menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda dengan torsi sebesar 350 Nm. Alhasil dengan daya putar yang cukup besar maka CR-V diesel ini dapat melalui medan yang berat.

Untuk transmisi manualnya CR-V diesel dibandrol dengan harga Rp411 juta (AUD38.220) dan yang untuk versi otomatis dibandrol dengan harga Rp437 juta (AUD40.490). Sementara untuk DTi-L yang merupakan varian tertinggi dari CR-V diesel dijual dengan harga Rp488 juta (AUD45.340). (Mohammad Noval – sisidunia.com)