Home » News » Waspadai Kiriman Air Dari Bogor

Waspadai Kiriman Air Dari Bogor



Bogor โ€“ Hampir selama dua hari ini kawasan Bogor terus diguyur hujan. Hal ini tentunya mengakibatkan debit air yang ada di Bendungan Katulampa menjadi meningkat.

Waspadai Kiriman Air Dari Bogor

Dalam keterangan persnya, Selasa (21/1/2014), Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengungkapkan bahwa pada saat pukul 10.00 WIB, ketinggian air sudah menyentuh di angka sekitar 130 sentimeter (cm).

Dapat diungkapkan bahwa pada pagi ini debit air telah mengalami kenaikan sudah tiga kalinya. Tercatat sekitar pukul 05.00 WIB, Andi menyatakan bahwa ketinggian air ada di level 80 cm, namun sekitar pukul 06.00 WIB sudah naik mencapai angka 120 cm, dan terakhir di pukul 10.00 WIB ketinggiannya sudah bertambah di angka 130 cm.

Tidak dipungkiri bahwa curah hujan yang ada di kawasan Puncak saat ini masih cukup tinggi sehingga ketinggian air menjadi semakin bertambah. Sehingga saat ini status Bendungan Katulampa statusnya meningkat dari siaga 4 kini siaga 3.

Alhasil debit air yang ada di Sungai Ciliwung akan mengalami peningkatan sekitar 216 ribu liter/detik. Terkait hal ini pihak yang bertugas di Bendungan Katulampa terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan peringatan kepada para warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai. Dari pantauan terkahir saat ini wilayah Bogor dan juga Puncak sedang diguyur hujan yang memiliki intensitas sedang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)