Home » Travel & Kuliner » Skydiver Ben Cornick Selamat Setelah Penerjunan Mengerikan

Skydiver Ben Cornick Selamat Setelah Penerjunan Mengerikan



Selandia Baru – Ben Cornick, seorang turis dan skydiver asal Inggris dinyatakan selamat setelah pekan lalu melakukan aksi penerjunan digunung Fiji dengan jarak 12.000 kaki ke bumi, dimana parasutnya hilang kendali karena kerusakan tak terduga dan jatuh menabrak sebuah van dalam kecepatan tinggi, yaitu hampir 65 km.

Skydiver Ben Cornick Selamat Setelah Penerjunan Mengerikan

Ben Cornick

Berdasarkan News.com.au, Senin (20/01/2014), Ben Cornick sejatinya telah melakukan aksi penerjunannya sebanyak minimal sebanyak 1000 kali. Namun untuk kali ini, dari Fiji, tampaknya bukan waktu baik baginya, dimana kejadian sekarang membuat kakinya patah ditiga tempat, patah lengan, sikunya hancur, dan memiliki banyak luka memar.

Semakin kurang menguntungkan karena aksinya kali ini tidak disertai dengan asuransi sehingga membuatnya harus membayar sendiri biaya awal pengobatannya sebesar hampir AU $ 37.500 sebelum akhirnya menjalani perawatan darurat di Selandia Baru dimana apabila hal tersebut tak dilakukan secepatnya ditakutkan Cornick kehilangan kakinya akibat infeksi.

Dan kini, kondisinya dinyatakan semakin membaik setelah skydiver berusia 31 tahun tersebut melakukan dua kali operasi dibagian kaki, tangan, serta sikunya yang hancur dimana lengannya dinyatakan memerlukan “30 sekrup dan beberapa piringan. Ini adalah lengan bionik,” sebagaimana disampaikan oleh sepupunya Cornick.

“Dia mutlak kesakitan, tetapi kami hanya berharap untuk yang terbaik,” imbuhnya. Adapun biaya tersebut akhirnya dapat terpenuhi setelah halaman Facebook yang dibentuknya berhasil mengumpulkan dana melebihi jumlah biaya dibutuhkan sebenarnya melalui sumbangan teman-teman, keluarga, dan simpatisannya dengan nilai lebih dari AU $ 56.000. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)