Home » Techno » SK Telecom Segera Hadirkan Internet Mobile 300 Mbps

SK Telecom Segera Hadirkan Internet Mobile 300 Mbps



Korea Selatan – SK Telecom yang merupakan operatar terbesar diwilayah Korea dinyatakan sesegera mungkin menghadirkan 300 Mbps internet mobile sebelum akhir tahun 2014 tepatnya dibulan Juni dimana hal itu juga akan menjadikan perusahaan asal Korsel tersebut pertama kali didunia memperkenalkan layanan LTE-Advanced.

SK Telecom Segera Hadirkan Internet Mobile 300 Mbps

Logo SK Telecom

Dilansir dari TheNextWeb, Senin (20/01/2014), LTE regular nantinya menawarkan sekitar 75 Mbps, dengan LTE-Advanced atau LTE-A kecepatan datanya mencapai 150 Mbps. Akan tetapi pihak SK Telecom mengatakan teknologi bernama 3band LTE-Advanced miliknya dapat meningkatkan standar lebih tinggi daripada yang tersebutkan sebelumnya.

Perangkat milik SK Telecom tersebut dinyatakan merupakan penggabungan dari dua band frekuensi berbeda, diantaranya bandwidth 20MHz di 1.8GHz, serta 10MHz bandwidth 800MHz. Dan hasilnya, para pengguna akan mampu mendapatkan keuntungan berupa kecepatan luar biasa serta memiliki banyak pilihan melalui layanan itu.

Sebagai contoh dimisalkan SK berujar bahwa tergunakannya 3band LTE-A 800 MB memungkinkan para penggunanya melakukan download film hanya dalam waktu 22 detik saja, dimana kecepatan tersebut jauh lebih baik jika dibandingkan LTE standar yang membutuhkan 85 detik, dan 7 menit 24 detik jika menggunakan 3G.

Pengenalannya secara resmi akan dimunculkan pada ajang 3GSM yang berlangsung bulan depan tepat di Barcelona, Spanyol. Pihak SK Telecom menyatakan layanan ini akan diresmikan penggunaannya sebelum akhir tahun ini dan hanya akan tersedia untuk perangkat smartphone baru, tablet, serta PC yang terlengkapi dukungan khusus. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)