Home » News » Harga Sayuran Melonjak Dikarenakan Banjir di Jakarta

Harga Sayuran Melonjak Dikarenakan Banjir di Jakarta



Jakarta โ€“ Dikarenakan banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya membuat harga sayur-sayuran di pasaran menjadi meningkat. Memang kenaikan harga dari sayuran ini sangat variatif, dimana kenaikan tertinggi adalah dipegang oleh cabai rawit hijau yang mengalami peningkatan sebesar 75%.

Harga Sayuran Melonjak Dikarenakan Banjir di Jakarta

Bertempat di Pasar Jati Rawasari, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2014), saat ditemui wartawan sisidunia, Kaminem (57), pedagang sayur mengungkapkan bahwa banjir yang menerpa Jakarta memang membuat sayuran melambung harganya.

Bahkan hampir semua harga sayuran mengalami kenaikan. Diprediksi dikarenakan hujan terus ditambah sarana trasportasi dari Jawa datang terlambat, terlebih lagi bawang merah yang diambil dari Brebes saat ini sangat susah untuk didatangkan, ungkap Kaminem.

Walaupun harganya menonjak, namun Kaminem mengungkapkan bahwa pasokannya masih tetap aman sampai saat ini. Penjualannya pun terbilang stabil walaupun harganya melonjak. Tidak hanya sayuran saja yang harganya naik, namun harga ayam juga ikut naik.

Dari keterangan Madi (46), seorang pedagang telur terungkap bahwa hampir seminggu terakhir harga telur naik dari Rp 18.500 per kg menjadi Rp 19.500 per kg. Walaupun demikian pasokan telur ayam masih aman walaupun harga mengalami kenaikan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)