Home » Otomotif » Suzuki Ertiga Masih Optimis Akan Laris

Suzuki Ertiga Masih Optimis Akan Laris



Jakarta – Sejak diluncurkannya MPV Murah Suzuki ertiga sekitar pertengahan tahun 2012 kemarin, memang secara global penjualan di Indonesia terjual kurang dari 100 ribu unit. Alhasil target Suzuki kedepannya adalah optimis bahwa Ertiga dapat bergairah dalam pasar otomotif di Indonesia.

Suzuki Ertiga Masih Optimis Akan Laris

Dalam keterangan persnya, di JIExpo, Kemayoran, Minggu (19/1/2014), 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan mengungkapkan bahwa memang di tahun 2012 kemarin, market share Ertiga untuk segmen low MPW mencapai 11,4 persen sedangkan di tahun 2013 meningkat sebesar 17,9 persen.

Alhasil di tahun 2014 ini, Suzuki menargetkan penjualan low MPV di Indonesia dapat mencapai 20 persen dari market share. Sedangkan untuk berapa unit yang diprediksi akan dijual, Davy berujar bahwa semuanya tergantung kepada segmen low MPV yang ada di tahun 2014.

Tidak dipungkiri bahwa dalam 4 bulan terakhir, memang segemen low MPV mengalami penurunan di pasar nasional. Hal ini tidak lain dikarenakan hadirnya segmen LCGC yang meramaikan pasar otomotif Indonesia. Sehingga untuk saat ini pihak Suzuki masih akan melihat bagaimana segmen low MPV kedepannya. (Mohammad Noval – sisidunia.com)