Home » News » Stasiun Tawang Memberlakukan BLB

Stasiun Tawang Memberlakukan BLB



Semarang โ€“ Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak dua hari yang lalu membuat jalan menuju stasiun Tawang tergenang air. Terkait hal tersebut dari pihak PT KAI Daops IV menyarankan kepada masyarakat agar naik kereta melalui stasiun Poncol dengan tujuan untuk menghindari adanya genangan air yang ada di depan Stasiun Tawang.

Stasiun Tawang Memberlakukan BLB

Ketika dihubungi wartawan sisidunia, Minggu (19/1/2014), Kepala Humas PT KAI Daops IV Eko Budiyanto mengungkapkan bahwa sebenarnya kereta api bisnis serta eksekutif yang akan menuju Jakarta memang berhenti di Stasiun Tawang, namun kemudian akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Poncol.

Hal ini memudahkan penumpang ketika akan menuju stasiun. Jika Anda menggunakan Jeep ataupun motor trail sepertinya masih dapat masuk ke stasiun Tawang, namun jika takut mogok sebaiknya naik dari stasiun Poncol saja, ungkap Eko.

Untuk diketahui bahwa diberlakukannya BLB ini sudah sejak Jumat (18/1) pagi, dikarenakan ketinggian air yang ada didepan stasiun Tawang dan juga kawasan Kota Lama ketinggian air sudah mencaoai lutut orang dewasa.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak kemarin dan nantinya pemberangkatan KA Fajar Utama akan menunggu penumpang di Poncol dengan berhenti sekitar 5 hingga 10 menit. Sepertinya BLB ini akan terus diberlakukan jika air yang ada didepan Stasiun Tawang belum surut.

Pada saat disinggung mengenai jadwal keberangkatan kereta, Eko menjelaskan sampai saat ini belum ada keterlambatan kereta. Karena sebenarnya tidak ada rel yang mengalami genangan air, termasuk rel yang ada di Pekalongan yang diterpa banjir walaupun banyak rumah warga yang tergenang banjir. Sedangkan untuk wilayah Semarang sendiri, kondisi rel tidak ada hambatan dikarenakan ditinggikan menjadi 30-40cm. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)