Home » Travel & Kuliner » Kemenparekraf Targetkan Penambahan Signifikan Wisman China

Kemenparekraf Targetkan Penambahan Signifikan Wisman China



Denpasar – Maskapai penerbangan Hainan Airlines secara resmi telah menambahkan rute penerbangannya, yaitu Beijing-Denpasar, sehingga nantinya berkemungkinan besar dapat menambah jumlah wisatawan asing utamanya berasal dari negara China dimana Kemenparekraf menyatakan China sebagai penyumbang utama wisatawan mancanegara di Indonesia.

Kemenparekraf Targetkan Penambahan Signifikan Wisman China

Tanah Lot, Bali

Berlokasi di Nusa Dua, Bali, pada saat berlangsungnya “Inauguration Flight Hainan Airlines” hari Sabtu (18/01/2014), SisiDunia mendapati I Gusti Ngurah Putra selaku Sekretaris Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf berujar, “Kami optimistis akan meningkat seiring semakin mudahnya aksesibilitas dengan bertambahnya penerbangan langsung dari China ke Indonesia.”

I Gusti Ngurah pun menambahkan adanya instruksi dari Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memfokuskan pemasaran utamanya terhadap negara China. Langkah lebih lanjut juga dinyatakan telah dilakukan bulan November silam dimana sang Menteri mengunjungi China lalu memperkenalkan lokasi wisata di Indonesia.

Pembicaraan lebih lanjut pun sudah dilakukan untuk lebih mempermudah akses sejumlah wilayah wisata lain di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Palembang. Dan pada akhirnya, hingga saat ini terhitung sudah terwujud kedalam dua bentuk penerbangan ke dua wilayah Indonesia secara langsung, yaitu Jakarta (Xiamen Air dari Fujian), dan Bali (Hainan Airlines, Beijing).

Lebih jauh pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan target harapannya untuk tahun 2014 wisatawan mancanegara dari China terjadi peningkatan hingga 970.000 wisman dimana sebelumnya tercatat sudah mencapai kisaran angka 800.000 orang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)