Home » News » Empat Orang Terluka Akibat Ledakan di Bangkok

Empat Orang Terluka Akibat Ledakan di Bangkok



Bangkok – Aksi protes terhadap pemerintahan yang berlangsung di ibu kota Thailand, menyebabkan korban luka sebanyak empat orang dikarenakan sebuah ledakan. Memang beberapa minggu belakangan ini, Bangkok diliputi kekerasan dari para pendemo yang menginginkan agar Perdana menteri Thailand, Yingluck Shinawatra segera mundur dari jabatannya.

Empat Orang Terluka Akibat Ledakan di Bangkok

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Minggu (19/1/2014), dari keterangan pusat medis, Erawan bahwa korban yang mengalami luka langsung dilarikan di rumah sakit yang berbeda-beda. Walaupun demikian, sampai saat ini belum diketahui apa yang menjadi faktor penyebab ledakan tersebut.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Sabtu malam ada seorang pria bersenjata yang menembaki para demonstran yang sedang berunjuk rasa di luar Bangkok. Atas insiden ini ada satu orang yang menjadi korban.

Sedangkan berselang satu hari sebelumnya, di tengah kerumunan pada demonstran, ada seorang yang melemparkan bahan peledak yang menewaskan satu orang dan puluhan yang lainnya luka-luka. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang menjadi dalang atas beberapa insiden tersebut.

Memang sebelumnya para pendemo anti pemerintahan terus gencar melakukan aksi protes di Bangkok. Walaupun disetiap aksi mereka selalu didera berbagai insiden seperti granat, namun hal ini tidak menciutkan nyali mereka.

Untuk diketahui bahwa ledakan terjadi pada saat melakukan protes pada Jumat (17/1) di Bangkok oleh kelompok “Kaus Kuning”. Sepertinya ledakan tersebut dilancarkan dengan tujuan untuk menghancurkan para moral pendemo yang ingin Yingluck lengser.(Maria Ulfa – sisidunia.com)