Home » Techno » Pertumbuhan PC Melemah, Intel Putuskan Kurangi Karyawan

Pertumbuhan PC Melemah, Intel Putuskan Kurangi Karyawan



US – Intel membuat langkah keputusan kebijakan cukup mengejutkan. Perusahaan multinasional terkemukan itu secara resmi telah mengambil putusan untuk mengurangi jumlah tenaga kerjanya secara global dengan total sebesar 5 persen atau sekitar 5000 pekerja dari keselurahannya yang berjumlah 107.000 karyawan.
Pertumbuhan PC Melemah, Intel Putuskan Kurangi Karyawan
Berdasarkan lansiran pada CNET, Jum’at (17/01/2014), pernyataan resmi pihak dari pihak Intel Corporation asal Amerika Serikat itu mengatakan, “Intel akan menyelaraskan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan bisnis tahun ini. Hal ini akan mencakup pengurangan tenaga kerja ditargetkan, selain penataan kembali sumber daya.”

Pihak pengembang menambahkan, “Kita tidak mengumumkan PHK. Ketika kita berbicara tentang pengurangan tenaga kerja ada beberapa hal yang bisa terjadi. Hal itu bisa termasuk redeployments, program sukarela, pensiun.” Putusan tersebut diambil karena kondisi pasar sedang lemah sebagaimana disampaikan oleh CEO Intel Brian Krzanich.

Meskipun dilaporkan Intel mengalami kenaikan laba bersih dalam pembukuan laba kuartal keempat, namun melemahnya kondisi pasar untuk PC tampaknya membuat perusahaan berbasis di Amerika Serikat itu akhirnya memunculkan adanya kebijakan tersebut. Brian Krzanich berujar, “Enterprise. Jatuh jauh dari harapan kami untuk kuartal keempat.” (Maria Ulfa โ€“ SisiDunia.Com)