Home » News » Korban Serangan Taliban Sekitar 14 Jiwa

Korban Serangan Taliban Sekitar 14 Jiwa



Kabul โ€“ Afghanistan kembali diserang teror kematian yang berasal dari pihak penyerang bunuh diri Taliban. Dilaporkan ada sekitar 14 orang meninggal atas serangan bom bunuh diri serta adanya penembakan di restoran yang ada di Kabul.

Korban Serangan Taliban Sekitar 14 Jiwa

Dimana bermula dari seorang penyerang yang membawa bom untuk diledakkan di luar restoran Taverna du Liban yang ada di kawasan Wazir Akbar Khan dan tak berselang lama ada sekitar dua orang pria bersenjata masuk menyerbu restoran.

Restoran yang banyak berasal dari warga asing ini diriuhkan dengan suara tembakan senjata. Kabarnya salah satu korban tewas ada yang berasal dari perwakilan IMF dan tiga staf PBB. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Sabtu (18/1/2014), Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde menyatakan bahwa kejadian ini sungguh tragis, dan pihaknya ikut berbela sungkawa.

Dari informasi yang didapat bahwa seorang perwakilan IMF yang menjadi korban bernama Wabel Abdullah. Pria yang berasal dari Libanon ini merupakan pejabat asing yang paling senior yang meninggal di Afghanistan.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Menteri Dalam Negeri Afghanistan Mohammad Ayoub Salangi, bahwa sekitar pukul 19.30 waktu setempat pada Jumat (17/1), ada sekitar dua orang penyerbu yang masuk ke restoran, padahal restoran ini memiliki penjagaan yang cukup ketat.

Namun sayang, dengan adanya ledakan bom bunuh diri di luar restoran dan tembakan yang membabi buta di restoran memakan korban sekitar 14 jiwa. Hampir sebagian besar korban berasal dari warga asing. Dalam insiden tersebut ketiga penyerang juga tewas dan tak berselang lama kelompok militan Taliban mengklaim bahwa insiden tersebut adalah tanggungjawab mereka. (Maria Ulfa – sisidunia.com)