Home » Otomotif » Toyota dan BMW Mengembangkan BMW Z4 Secara Bersama-sama

Toyota dan BMW Mengembangkan BMW Z4 Secara Bersama-sama



Jepang – Banyak rumor bermunculan terkait dengan kemungkinan pengembangan Toyota Supra model terbaru dengan pihak BMW. Namun kabar paling baru yang muncul justru mengindikasikan hal berbeda, dimana BMW disampaikan tidak akan turut serta pada proses pengembangan model terbaru keluaran Toyota itu.

Toyota dan BMW Mengembangkan BMW Z4 Secara Bersama-sama

Dilansir dari WorldCarFans, Jum’at (17/01/2014), dengan narasumber Motoring, dinyatakan “BMW tidak akan terlibat dalam New Supra baru.” Namun kedua perusahaan otomotif terkemuka tersebut tetap melakukan proses kerjasama tetapi didalam pengembangan keluaran BMW berikutnya, yaitu mobil jenis spory all-new BMW Z4.

Unit model pengembangan bersama itu pun disampaikan akan memperlihatkan adanya mesin depan, tata letak kemudi belakang, serta teknik konstruksi ringan seperti halnya yang terlihat pada versi i3 maupun i8 diiringi tergunakannya mesin 2.0-liter dengan didukung plug-in hybrid Toyota. Namun spesifikasi lebih rinci serta nominal biayanya belum ada keterangan resmi lebih lanjut. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)